Cara Masuk Bios Laptop Lenovo G40 Untuk install Windows | KOMPUTERMESH

Cara Masuk Bios Laptop Lenovo G40 Untuk install Windows

Cara Masuk Bios Laptop Lenovo G40 Untuk install Windows

Cara Masuk Bios Laptop Lenovo G40 untuk install Windows 7,8, dan 10 - langkah pertama yang harus anda lakukan pada saat akan menginstall sistem operasi pada laptop biasanya kita melakukan pengaturan pada BIOS. Tidak hanya pada laptop merk Lenovo, tetapi hal ini juga berlaku untuk semua merk laptop maupun komputer.
Cara Masuk Bios Laptop Lenovo G40
Pengaturan bios untuk booting sebelum menginstall laptop, biasanya booting pertama (first boot) diubah menjadi CD/DVD ROM atau dari USB flashdisk tergantung media instalasinya di taruh di mana. Untuk masuk ke bios pada setiap komputer atau laptop berbeda-beda langkahnya.  Adakalanya tekan F10, F2, DEL dan lain sebagainya. Nah, Berbeda dengan laptop yang lain, untuk masuk bios pada Lenovo G40 tidak dapat menggunakan tombol keyboard seperti biasanya. Pasti sobat sudah pernah mencoba dengan menekan salah satu tombol keyboard F10, F2, DEL. Gimana yang terjadi? pasti belum berhasil masuk bios kan. Ternyata untuk masuk bios laptop lenovo, masih tetap sama menggunakan tombol keyboard halnya saja ini menggunakan 2 tombol keyboard. Penasaran? langsung saja simak berikut ini.

Cara Masuk Bios Laptop Lenovo G40 Untuk install Windows
  • Pertama hidupkan/restart laptop Lenovo G40.
  • Selanjutnya tekan tombol FN+F2 pada saat booting. Jika bingung (tekan saja tombol tersebut terus menerus).
  • Selanjutnya masuk ke menu Boot » pada bagian SATA ODD: sobat bisa ubah menjadi CD/DVD ROM atau dari USB flashdisk tergantung media yang digunakan tuk install laptop.
  • Untuk menyimpan perubahan, silahkan tekan tombol  FN+F10 lalu pilih yes.
  • Selanjutnya komputer akan merestart dan jika berhasil, setelah itu sobat akan masuk ke proses intalasi windows.
Mungkin hanya itu Cara Masuk Bios Laptop Lenovo G40 yang dapat saya bahas pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat. Oh iya, bagi sobat yang saat ini masih menggunakan CD/DVD ROM untuk mengintall windows, saran saya cobalah menggunakan flashdisk karena lebih praktis dan proses installnya lebih cepat. Jika masih bingung bagaimana langkah-langkahnya, silahkan simak : Cara Membuat Bootable Flashdisk Windows 7/8/10. Terima kasih kunjungannya :)

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top