3 Cara Mengatasi Critical Process Died Windows | KOMPUTERMESH

3 Cara Mengatasi Critical Process Died Windows

3 Cara Mengatasi Critical Process Died Windows

Cara Mengatasi Critical Process Died Windows - Bagi yang sudah lama menggunakan laptop / komputer pasti sudah tahu banyak tentang salah satu sistem operasi komputer yang bernama windows. Windows sendiri memiliki banyak versi dan beberapa versi yang cukup terkenal adalah windows dengan basis GUI diantarannya Windows NT 3.51, Windows 2000 (NT 5.0), Windows Server 2003, Windows XP, Windows 7, windows 8, dan yang terbaru yaitu windows 10. Sedangkan versi windows yang berbasis text diantarannya : Windows NT,  Windows 2000 Server, Windows 2003 Server dan lain-lain. Cara Mengatasi Critical Process Died Windows
Dari beberapa versi windows tadi ada yang hampir memiliki kesamaan dalam penggunaanya maupun fiturnya. Misalnya saja pada versi windows xp dengan windows 7 yang memiliki kesamaan seperti pada saat kita ingin masuk ke safe mode maka langkah-langkahnya sama. Selain itu windows xp dan windows 7 memiliki fitur yang tidak jauh berbeda antara keduanya.

Baca juga : Cara Masuk Safe Mode pada Windows 7, 8 dan 10
Tidak hanya windows xp dan windows 7 saja yang memiliki kesamaan. Namun, windows versi terbaru yaitu windows 8 dan windows 10 juga terdapat kesamaan. Nah, salah satunya yang akan saya bahas pada kesempatan kali ini dimana saya akan mengulas Cara Mengatasi Critical Process Died di windows 8 dan windows 10 yang memiliki kesamaan pada langkah-langkah mengatasinya. Biasanya masalah critical process died ini ditandai dengan layar blue screen yang berisi peringatan seperti berikut.
“Your PC ran into a problem and needs to restart. We’re just collecting some error info, and then we’ll restart for you. If you’d like to know more, you search online later for this error: CRITICAL PROCESS DIED”
 Langsung saja untuk mengatasi masalah tersebut, silahkan simak langkah-langkah berikut ini.

Cara pertama : Memperbaiki Critical Process Died melalui safe mode (Recommended)
  • Tekan tombol windows pada keyboard setelah itu pilih power. Kemudian pilih restart sambil menekan tombol shift pada keyboard.
  • Setelah itu, akan muncul dialog Choose an option. Pilih saja Troubleshoot.
  • Selanjutnya pilih Advanced options.
  • lalu klik  pada Startup settings.
  • Klik restart.
  •  Pada dialog Startup Settings, pilih safe mode with command prompt dengan menekan tombol 6 pada keyboard untuk memilihnya.
  • Setelah itu command prompt terbuka, selanjutnya ketikan perintah sfc/scannow lalu tekan enter.
  • Tunggu beberapa menit. Restart PC Anda dan masalah Critical Process Died teratasi.
Cara kedua : Install/Disable Security Software
Kadang-kadang , Antivirus atau firewall dapat menjadi penyebab munculnya masalah Critical Process Died ini. Maka cara ini bisa dicoba, yaitu dengan menguninstall/menghapus software antivirus yang sebelumnya telah terinstall di komputer .

Cara ketiga : Update atau Re- Install Drivers
Update atau Re- Install Drivers Ini adalah cara berikutnya yang bisa dicoba, yaitu dengan Memperbarui semua driver yang sudah terpasang di komputer atau mengganti driver versi lama dengan driver versi  terbaru.

Mungkin hanya itu yang dapat saya ulas pada kesempatan kali ini. Jika pada postingan yang berjudul Cara Mengatasi Critical Process Died di Windows ini belum bisa mengatasi masalah yang terjadi di komputer anda, silahkan berkomentar di bawah ini.

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top