Cara Menghilangkan (Disable) Lock Screen Windows 8/10

Bagaimana Cara Menghilangkan (Disable) Lock Screen Windows 8 atau 10? mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan yang namanya lock screen. Selain sering dijumpai pada layar laptop, lock screen juga terdapat pada ponsel pintar yang sistem operasinya memiliki fitur tersebut. Fitur yang satu ini dapat mencegah atau mengamankan komputer kita dari akses orang lain. Biasanya lock screen dapat berupa password atau pola yang hanya dapat diketahui atau dibuat oleh penggunanya.
Cara Menghilangkan (Disable) Lock Screen Windows 8/10

Tetapi tidak menutup kemungkinan banyak juga pengguna yang tidak menyukai fitur lock screen ini karena mungkin terganggu atau menyulitkan penggunanya. Nah, jika anda salah satu pengguna yang tidak menyukai fitur tersebut, ada beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk menghilangkannya. salah satunya menggunakan aplikasi DisableLockScreen atau tanpa menggunakan software sama sekali. Namun, kali ini saya mau membahas yang tanpa menggunakan software dan juga cukup mudah untuk dipraktekan yaitu dengan menggunakan Local Group Policy Editor. Anda tidak perlu khawatir download dan install aplikasi lagi, dikarenakan Local Group Policy Editor ini sudah tersedia di windows 8 atau windows 10.

Cara Menghilangkan (Disable) Lock Screen Windows 8/10
  1. Pertama-tama anda buka terlebih dahulu Local Group Policy Editor (tekan tombol windows 10  +  R pada keyboard).
  2. Setelah aplikasi RUN terbuka. Selanjutnya masukan/ketikan tulisan gpedit.msc pada sebuah kotak pada aplikasi tersebut lalu tekan enter.
  3. Kemudian akan muncul Local Group Policy Editor. Pada bagian sebelah kiri anda pilih Administrative Templates >> Control Panel >> Personalization. kurang lebih seperti gambar berikut ini.
  4. Cara Menghilangkan (Disable) Lock Screen Windows 8/10
  5. Langkah terakhir anda klik sebanyak 2 kali pada Do not display the lock screen. Kemudian anda pilih opsi Enabled dan pilih ok.
  6. Cara Menghilangkan (Disable) Lock Screen Windows 10
 Dari langkah-langkah tersebut mungkin anda sudah mengetahui maksudnya  yaitu mengaktifkan (enabled) pada Do not display the lock screen yang artinya kurang lebih "jangan menampilkan layar kunci", maka dari itu kita pilih enabled untuk mengaktifkan fitur tersebut. Sampai di sini penjelasan dari saya, semoga dapat bermanfaat untuk anda. Baca juga artikel mengenai : Cara Menonaktifkan (Disable) Windows Update di Windows 8.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

5 Responses to "Cara Menghilangkan (Disable) Lock Screen Windows 8/10"

  1. Replies
    1. Di komputernnya ada berapa user akun mas?

      Delete
  2. aku mau nanya kan laptopku itu udah masuk screen lock pas masuk itu terus adanya cuma tanggal sama jamnya itu si. pas tak pencet tombol apa aja itu jadinya ilang tinggal background gambarnya aja. itu gimana caranya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apa bisa masuk ke desktop? kalau bisa buat akun baru saja, kalau belum tahu caranya, silahkan baca Cara membuat akun windows 10.

      Nah, jika tidak bisa masuk ke desktop, bisa melalui safe mode. Selamat mencoba :)

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel