Cara Mengatasi Error 0xc00007b Windows 7 32bit dan 64bit | KOMPUTERMESH

Cara Mengatasi Error 0xc00007b Windows 7 32bit dan 64bit

Cara Mengatasi Error 0xc00007b Windows 7 32bit dan 64bit

Cara Mengatasi Error 0xc00007b Windows 7 32bit dan 64bit - Banyak kejadian saat install game seperti pes 2015, pes 2016 dan game yang lainnya di komputer, mengalami masalah, seperti Error 0xc00007b. Dengan masalah tersebut kita tidak dapat melanjutkan menginstall game dan tentunya tidak dapat memainkan game yang mau kita install. Tidak hanya game pes saja, melainkan juga game lain yang dimainkan di pc diantarannya : Call of Duty: Ghosts ( iw6mp64_ship.exe ),  Assassins Creed IV Black Flag ( AC4BFSP.exe ), Dirt 3 ( dirt3_game.exe ), The Elder Scrolls Skyrim ( SkyrimLauncher.exe ), Watch Dogs ( Watch_Dogs.exe ), Child of Light ( ChildofLight.exe ), Battlefield 4 ( bf4.exe ), Just Cause 2 Multiplayer ( JcmpLauncher.exe ),  Diablo 3 ( Diablo III.exe ) dan masih banyak lagi. Oh iya, sob kalau mau cari game untuk pc, silahkan lihat postingan sebelumnya mengenai situs download game pc terbaik, gratis dan terlengkap.
Cara Mengatasi Error 0xc00007b Windows 7 32bit dan 64bit

Selain terjadi saat install game masalah ini juga sering terjadi saat instalasi software, seperti yang saya alami sebelumnya saat saya ingin lakukan instalasi pada software exe, kemudian muncul pesan error 0xc00007b. Munculnya pesan tersebut terjadi karena beberapa penyebab, salah satunya kita belum menginstall software tambahan seperti (.Net Framework) dan DirectX. Kedua aplikasi tersebut sangat penting untuk dapat menjalankan aplikasi komputer. Misalnya seperti DirectX yang berfungsi untuk mengizinkan aplikasi seperti game untuk di jalankan.  Jika sudah terinstall di komputer dan masih tidak bisa,  kemungkinan ada penyebab yang lain. Oke langsung saja, sobat ikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara Mengatasi Error 0xc00007b Windows 7 32bit dan 64bit

Solusi 1 : install (Net Framework)
Dalam banyak kasus kesalahan ini dapat memunulkan pesan error karena alasan NET framework. Jadi cobalah untuk menginstal ulang versi terbaru atau yang cocok dari NET framework. Mendownload dan menginstal Net framework kemungkinan dapat memperbaiki kesalahan 0xc000007b. Setelah berhasil instalasi ulang aplikasi Net framework tersebut, selanjutnya restart PC sobat.

Solusi 2 : Menjalankan program dengan Run as Administrator.
Beberapa software biasanya menginginkan sebagai administrator saat dijalankan dan bila software/program menginginkan hal tersebut, maka kemungkinan tidak akan muncul pesan error0xc000007b. Untuk menjalankan aplikasi sebagai administrator, lakukan hal berikut: klik kanan pada program dan pilih Run as Administrator. Jika masih error silahkan baca solusi ke 3.

Solusi 3 : (Install DirectX)
Seperti yang saya bilang sebelumnya, aplikasi ini sangat penting dalam menjalankan instalasi sebuah program komputer.  Jika sobat belum memilki sotware yang satu ini, silahkan cari di google atau bisa mengunjungi dan mendownload di situs resmi www.microsoft.com. Pastikan sobat memilih sotware yang tepat atau sesuai komputer sobat yang 32bit ataupun yang 64bit.

Solusi 4 :  Memperbaiki Registry yang corrupt
Kesalahan ini juga dapat terjadi karena registry yang corrupt, sekali registry windows rusak atau korup maka PC sobat kemungkinan menampilkan pesan kesalahan. Untuk memperbaiki  masalah yang satu ini, sobat bisa menggunakan Windows alat Registry Repair. Aplikasi tersebut dirancang khusus untuk menangani setiap jenis file yang korup dan merefresh registry dari komputer sobat sehingga PC bisa berjalan normal dan berjalan lebih cepat.


Demikianlah pembahasan mengenai cara mengatasi error 0xc00007b windows 7 32bit dan 64bit yang bisa saya bahas pada kesempatan kali ini. Semoga solusi yang telah saya berikan, dapat membantu sobat dalam mengatasi masalah tersebut.

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top